Cozy Corner Lowongan Kerja adalah blog Lowongan Kerja 2018, Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1, Loker Terbaru Semua Jurusan, Lowongan BANK, Lowongan BUMN, Lowongan CPNS, Lowongan Pekerjaan Tahun 2018

Latest Post
Aceh Administrasi Administrasi Bisnis Administrasi Perkantoran Administrasi Publik Agronomi Aktuaria Akuntansi antam Apoteker Arsitektur Bahasa Jepang Bali Balikpapan Bandar Lampung Bandung Banjarmasin BANK Bank BCA Bank BRI Bank Danamon Banten Banyuwangi Batam Bekasi Bio Teknologi Bisnis Bontang BPJS Kesehatan Broadcasting Budaya Bukittinggi BUMD BUMN Cibitung Cikarang Cilegon Cirebon Consumer Goods CPNS D3 D4 Denpasar Desain Grafis Diet DKV Dokter Ekonomi Ekspedisi Elektro Elektronika Engineer Farmasi Fisika Fresh Graduate Geologi Gersik Guru Helper Kitchen Hidraulika Hotel Hukum Humas Ilmu Hukum Ilmu Kedokteran Ilmu Komputer Ilmu Tanah Inalum Industri Informatika IT Jabar Jabodetabek Jakarta Jakarta. Jambi Jateng Jatim Jawa Tengah Jayapura Jurnalistik K3 Kalimantan Kaltim Karawang Kehutanan Kementerian Kendal Keperawatan Kesehatan Keuangan Kimia Koki Komputer Komunikasi lainnya Lampung Laundry LEMBAGA Lingkungan Listrik LKPP Logistik lowongan kerja lowongan kerja diploma Lowongan Kerja PT Asuka Engineering Indonesia Lowongan Kerja PT Haeir Electrical Appliances Indonesia Lowongan Kerja PT Mitra Sinergi Internasional Lowongan Kerja PT NOK Indonesia Lowongan Kerja PT Pos Logistik Indonesia Lowongan Kerja PT Salam Wadah Karya Lowongan Kerja PT Siantar Top Tbk lowongan kerja Sarjana Lowongan Kerja SLTA Sederajat Lowongan Kerja SMA Lowongan Kerja Swasta Lowongan Sarjana Magang Makassar Malang Manado Manajemen Manajemen Perhotelan Manajemen SDM Marketing Matematika Medan Mekatronika Mesin Metalurgi Migas MIPA Nasional. Non CPNS Non PNS Nutrisi Office Boy Otomotif Padang Pajak Palembang Papua Pariaman Pekanbaru Pemasaran Pendidikan Perbankan Perpajakan Pertambangan pertamina Pertanian PGSD Planologi PMA Politik Produksi Psikologi PTT Rekam Medis Reporter Resepsionis Resto Riau Roomboy S1 S2 Sastra Indonesia Security Sekretaris Semarang Semua Jurusan Seni Serang Sidoarjo Sipil Sistem Informasi SLTP SMA SMA/Sederajat SMK Solo Sosial Statistika STM/SMK Sederajat Subang Sultra Sumbar Sumsel Sumut Supir Surabaya Surakarta SWASTA Taliwang Tangerang Tata Boga Teknik Teknik Elektro Teknik Fisika Teknik Industri Teknik Informatika Teknik K3 Teknik Komputer Teknik Listrik Teknik Mesin Teknik Penerbangan Teknik Sipil Teknologi Pangan Telekomunikasi Telemarketing Telkomsel Trans7 Waiter Waskita Karya Yogyakarta

SELEKSI REKRUTMEN CALON ANGGOTA KOMISI INFORMASI PUSAT PERIODE 2017-2021

Panitia Seleksi (Pansel) Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Pusat (KIP) mendapatkan registrasi Calon Anggota KIP periode 2017-2021 mulai tanggal 10 s.d 27 April 2017, bagi Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi persyaratan.




Adapun persyaratan Seleksi Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Pusat (KIP) mendapatkan registrasi Calon Anggota KIP periode 2017-2021 yakni sebagai berikut:

1. Warga negara Indonesia;
2. Memiliki integritas dan berkelakuan tidak tercela;
3. Tidak pernah dipidana alasannya yakni melaksanakan tindak pidana yang diancam dengan eksekusi pidana
5 (lima) tahun atau lebih;
4. Memiliki pengetahuan dan pemahaman di bidang keterbukaan informasi publik sebagai bab dari hak asasi insan dan kebijakan publik;
5. Memiliki pengalaman dalam kegiatan Badan Publik;
6. Bersedia melepaskan keanggotaan dan jabatannya dalam Badan Publik apabila diangkat menjadi anggota Komisi Informasi Pusat;
7. Bersedia bekerja penuh waktu;
8. Berusia paling rendah 35 (tiga puluh lima) tahun;
9. Sehat jiwa dan raga;
10. Berpendidikan minimal sarjana Strata 1 (S1) atau yang setara dari PTN dan Swasta yang acara studinya terakreditasi, atau lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri yang ijazahnya telah mendapatkan penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Ristekdikti;
11. Memiliki pengalaman memimpin dan mengelola organisasi kemasyarakatan atau forum formal lainnya, sekurangkurangnya 3 (tiga) tahun;
12. Tidak menjadi anggota ataupun pengurus partai politik;
13. Khusus untuk Pelamar berstatus Aparatur Sipil Negara :
a. sekurang-kurangnya berpangkat Pembina (IV/a) dan pernah menduduki jabatan Administrator/Struktural atau Fungsional Ahli Madya atau yang disetarakan;
b. seluruh unsur evaluasi prestasi kerja bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
c. tidak sedang menjalani eksekusi disiplin tingkat sedang atau berat;
d. wajib menerima persetujuan dari Atasan Langsung;
e. sudah menyerahkan LHKPN/LHKASN dan SPT tahun terakhir;

Pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan manajemen permohonan hanya dilakukan secara online melalui website http://seleksi.kominfo.go.id, dengan mengunggah hasil pemindaian (scan) dokumen sebagai berikut:
1. Formulir registrasi yang ditandatangani (lampiran 1);
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK);
3. Pakta Integritas yang menyatakan janji melaksanakan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 wacana keterbukaan Informasi Publik serta peraturan pelaksanaannya dan bersedia mengundurkan diri apabila terbukti tidak bisa melaksanakan kiprah dan wewenang sebagaimana diatur dalam undang-undang, jikalau terpilih sebagai Anggota Komisi Informasi Pusat periode 2017-2021, yang ditandatangani oleh yang bersangkutan di atas materai Rp6.000,- (lampiran 2);
4. Surat Rekomendasi yang menyatakan bahwa bersangkutan mempunyai kualitas dan dapat dipercaya dari minimal dari 2 (dua) tokoh masyarakat/organisasi.
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku;
6. Surat Keterangan pernah bekerja pada Badan Publik yang ditandatangani oleh Pejabat terkait dan stempel instansi;
7. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 X 6;
8. Daftar Riwayat Hidup (DRH) sesuai dengan format yang disediakan oleh Panitia Seleksi (lampiran 3);
9. Surat Pernyataan kesediaan menjadi anggota Komisi Informasi Pusat Periode 2017 - 2021, yang ditandatangani oleh yang bersangkutan di atas materai Rp6.000 (lampiran 4);
10. Ijazah orisinil terakhir, khusus untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri menyertakan bukti penyetaraan ijazah dari Kemristekdikti;
11. Surat keterangan sehat termasuk pernyataan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah;
*Formulir Lampiran dan info lebih lanjut sanggup diunduh melalui website: http://seleksi.kominfo.go.id

Ketentuan lainnya:
1. Dalam seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun.
2. Setiap informasi seleksi ini disampaikan hanya melalui website: http://seleksi.kominfo.go.id. Peserta Seleksi dibutuhkan untuk selalu memonitor perkembangan setiap tahapan seleksi sesuai jadwal.
3. Seluruh biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan manajemen dan biaya langsung yang dikeluarkan oleh Pelamar selama melaksanakan proses seleksi ditanggung oleh Pelamar.
4. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak sanggup diganggu gugat


Pengumuman Resmi Rekrutmen 2017 dalam bentuk PDF (Klik Disini)



= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Makara anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) sebagai satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan yang mengembang mandate pengelolaan property Negara, layanan konslutasi dan pendanaan lahan proyek strategis nasional membuka kesempatan kepada putra putrid terbaik bangsa untuk bergabung berkontribusi dan berkarir di LMAN pada posisi Staf.




Berikut ini pengumuman lengkap Rekrutmen Pegawai LMAN Kementerian Keuangan Tahun 2017






Terima kasih Anda sudah membaca info pengumuman lengkap Rekrutmen Pegawai LMAN Kementerian Keuangan Tahun 2017, biar bermanfaat.



= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Kaprikornus anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.


Saat ini PT. Bank Mandiri Taspen Pos membuka lowongan kerja terbaru untuk beberapa posisi, berikut informasi posisi dan persyaratannya :



Officer Development Program (ODP)

Kualifikasi umum :
  • Fresh Graduate
  • Lulusan Pendidikan S1/S2
  • Memiliki Index Prestasi Komulatif (IPK) Min 3,00
  • Pelamar berusia S1 (maks 25 tahun) , S2 (maks 28 tahun)
  • Pelamar tidak mempunyai keluarga inti di Bank Mandiri Taspen Pos (orangtua & saudara sekandung)
  • Pelamar belum Menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan
  • Bersedia menjalani ikatan dinas 3 tahun dan ditempatkan di seluruh Indonesia



Bagi kalian yang memenuhi syarat dan berminat berkarir bersama perusahaan ini, silakan eksklusif saja mendaftarkan diri melalui laman berikut ini ; Link Pendaftaran KLIK DISINI

Rekrutmen ini tidak dipungut biaya alias GRATIS! Semoga informasi lowongan kerja ini bermanfaat bagi kalian pencari kerja Indonesia.



= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Kaprikornus anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.



Adaformasi memberikan ionformasi bahwa Pertamina Persero dikala ini sedang sedang membuka lowongan kerja untuk posisi, berikut informasinya :

Posisi yang tersedia dikala ini :  

Analyst Finance Business Process Development (KEUCON1703)
  • Sarjana dari banyak sekali jurusan, diutamakan dari Akuntansi/Manajemen Keuangan
  • S1 dengan pengalaman kerja 6 9 tahun
  • Pengalaman Kerja di bidang Finance, diutamakan di bidang Accounting





Analyst Financial Operational Development ( KEUCON1701 )

  • Sarjana dari banyak sekali jurusan, diutamakan dari Akuntansi/Manajemen Keuangan
  • S1 dengan pengalaman kerja 6 9 tahun
  • Pengalaman Kerja di bidang Finance, diutamakan di bidang Accounting, atau
  • Pengalaman Kerja di bidang Human Resources Management, diutamakan di bidang Organization Management

Analyst Management Accounting Procedures Development ( KEUCON1702 )
  • Sarjana dari banyak sekali jurusan, diutamakan dari Akuntansi/Manajemen Keuangan
  • S1 dengan pengalaman kerja 6 9 tahun
  • Pengalaman Kerja di bidang Finance, diutamakan di bidang Accounting

Bagi kalian yang berminat dan memenuhi syarat sesuai posisi yang tersedia di pertamina dikala ini, silakan daftarkan diri kalian melalui link pendafataran berikut ini: Klik Link Pendaftaran Disini




= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Makara anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.




Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung guna  membantu  kegiatan  perkantoran  pada Tahun Anggaran  2017  dengan spesifikasi sebagai berikut:

1.Tenaga Pendukung  Pembuat Notulen/RisaJah Rapat (Kode: G4-HPH-01):

  • Pria dan Wanita diharapkan 2 orang.
  • Lulusan Pendidikan minimal diploma  3  (D3)  Jurusan  IImu Sekretaris  lulusan  Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00).
  • Belum menikah dan tidak akan melaksanakan ijab kabul selama masa kontrak. d.Memiliki kemampuan menciptakan notulen dan risalah rapat.
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun.
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
  • Sanggup berkerja keras dan bekerja sama dalam suatu tim.





2.Tenaga Pendukung  Teknis  Perancang  Peraturan  Perundangan-undangan(Kode: G4-HPH-02):


  • Pria 2 orang.
  • Lulusan Pendidikan minimal strata  1 (S1) Jurusan Ilmu Hukum lulusan Perguruan Tinggi Negeri  (PTN)  atau  Perguruan  Tinggi  Swasta  (PTS)  terakreditasi,  dengan  IPK
  • Memiliki minimal 3,00 (Skala 4,00).
  • Memiliki pengetahuan duduk kasus aturan dengan baik. d.Usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun.
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
  •  Sanggup berkerja keras dan bekerja sama dalam suatu tim.

3.Tenaga Pendukung  AdministrasiAsisten  Deputi Fiskal (Kode: G4-D1-03):

  • Pria dan Wanita 2 orang.
  • Lulusan Pendidikan minimal sarjana strata 1 (S 1) Jurusan IImu Ekonomi/Manajemenlllmu Administrasi lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00).
  • Dapat mengoperasikan Ms. Office dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja.
  • Mampu berbahasa Inggris aktif (Iisan) dan pasif (tulisan).
  • Memiliki NPWP dan  BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang  iuran) atau bersedia
  • menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan kalau diterima.
  • Berpenambilan menarik, cekatan, dan komunikatif
  • Dapat bekerja sanggup bangun diatas kaki sendiri maupun dalam tim, cekatan, dan komunikatif. h.Jujur, bertanggung jawab, responsif, teliti, rapi, dan disiplin.
  • Tidak menuntut untuk diangkat menjadi PNS/ASN.

4.Tenaga Pendukung Teknis Analis Asisten Oeputi Fiskal (Kode: G4-01-04):
  • Prial dan Wanita 3 orang.
  • Lulusan Pendidikanminimalsarjanastrata1(S1)JurusanIlmu EkonomilManajemen/Statistiklllmu  Administrasi  Fiskal/Perpajakan  lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00).
  • Memiliki pengetahuan yang baik terkait perkembangan perekonomian terkini.
  • Dapat mengoperasikan Ms. Office dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja.
  • Mampu berbahasa Inggris aktif (Iisan) dan pasif (tulisan) dengan TOEFL minimal 450.
  • Memiliki NPWP dan BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang  iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan kalau diterima.
  • Mmeiliki penampilan menarik, cekatan, dan komunikatif
  • Jujur, bertanggung jawab, responsif, teliti, rapi, dan disiplin.
  • Tidak menuntut untuk diangkat menjadi PNS/ASN.

5.Tenaga Pendukung Teknis Asisten Oeputi Pengembangan Ekonomi Oaerah dan
Sektor Riil (Kode: G4-01-05):

  • Pria dan Wanita 1 orang.
  • Lulusan Pendidikan  minimal  sarjana  strata  1 (S1) Jurusan  Ilmu  Ekonomi  atau  Statistik lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00).
  • Dapat mengoperasikan Ms. Office.
  • Dapat mengoperasikan statalSPSS/e-views.
  • Dapat berkomunikasi dengan aktif
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik (verbal dan penulisan).
  • Jujur, teliti, cermat, dan mempunyai kemampuan pengelolaan arsip yang baik. h.Mampu bekerja dengan baik secara individu maupun tim.
  • Memiliki NPWP dan  BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang  iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan kalau diterima.
  • Tidak menuntut untuk diangkat menjadi PNS/ASN.

6.Tenaga Pendukung Administrasi Bidang Perumahan dan Pertanahan (Kode: G4-
06-06):
  • Pria dan Wanita 1 orang.
  • Pendidikan minimal diploma 3 (03)  Jurusan Sekretaris atau strata 1 (S1) semua jurusan  lulusan  Perguruan Tinggi  Negeri (PTN)  atau  Perguruan  Tinggi  Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00). c.Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Menguasai Ms. Office dan menguasai pekerjaan manajemen perkantoran.
  • Memiliki pengalaman kerja yang mendukung di bidang terkait, akan diprioritaskan. f. Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim.
  •  Mampu  berkomunikasi  menggunakan  Bahasa  Inggris  (minimal  Bahasa  Inggris pasif).


Tenaga Pendukung  Teknis  Bidang Analis Sistem  Informasi  Geospasial  (Kode:  G4- OS-07):
  • Pria dan Wanita 6 orang.
  • Pendidikan minimal sarjana strata 1 (S1) jurusan Kartografi Penginderaan Jauh/Geografi  lulusan  Perguruan Tinggi  Negeri atau  Perguruan  Tinggi  Swasta, dengan IPK minimal 2,75 (Skala 4,00).
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal40 tahun per 1 Januari 2017.
  • Mampu mengoperasikan Aplikasi Pemetaan (ArcGIS) dan Ms. Office.
  • Memiliki kemampuan pengolahan data geospasial.
  • Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim. g.Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.

8. Tenaga Pendukung  Teknis  Bidang Pengembangan  Wilayah  (Kode: G4-DS-08):
a.PrialWanita 1 orang.
  • Pendidikan minimal sarjana strata 1 (S1) jurusan Pengembangan Wilayah lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta, dengan IPK minimal 2,75 (Skala 4,00).
  • Memiliki kemampuan pengolahan data spasial.
  • Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office) dan aplikasi Pemetaan (ArcGIS). e.Usia minimal 21 tahun dan maksimal40 tahun per 1 Januari 2017.
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
  • Mampu bekerja independen dan efektif dalam tim.

9.Tenaga Pendukung  Teknis  Bidang Analis Geografi  Lingkungan  (Kode: G4-0S-09):

  • Pria dan Wanita 1 orang.
  • Lulusan Pendidikan minimal sarjana strata 1 (S1) jurusan Geografi Ilmu Lingkungan lulusan
  • Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta, dengan IPK minimal 2,75 (Skala 4,00).
  • Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office).
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal40 tahun per 31 Januari 2017. e.Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
  • Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim.

Bagi kalian yang memenuhi syarat dan berminat melaksanakan pendaftaran, silakan mendaftar secara online melalui http://rekrutmentp.ekon.go.id palinglambat tanggal 20 April 2017. Hasil seleksi manajemen akan diumumkan melalui website di atas pada tanggal 21 April 2017.
Pengumuman resmi sanggup anda lihat melalui laman berikut : Pengumuman.



= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Makara anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

Indomaret yakni jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan seharihari. Indomaret sendiri merupakan brand dagang yang dimiliki oleh PT. Indomarco Prismatama. Hingga awal 2014, Indomaret mengoperasikan lebih dari 9.000 gerai, terdiri dari 60% milik sendiri dan 40% milik masyarakat. Semuanya tersebar di Jawa, Bali, Madura, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Dengan lebih dari 4.800 jenis produk dengan harga yang kompef, untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari menyebabkan Indomaret termasuk bisnis yang prospekf dan juga menjanjikan bagi yang siapa saja yang berminat berkarir di Indomaret.





Berikut ini  info lowongan kerja terbaru di Indomaret. Tersedia lowongan kerja Indomaret terbaru untuk Penempatan Head Office Jakarta, Penempatan Jawa dan Luar Jawa, Penempatan DKI Jakarta, Penempatan Tangerang 1, Penempatan Tangerang 2, Penempatan Bekasi, Penempatan Parung, Penempatan Bogor, Penempatan Bandung, Penempatan Semarang, Penempatan Jogjakarta, Penempatan Jember, Penempatan Surabaya, Penempatan Malang Penempatan Denpasar Penempatan Medan, Penempatan Palembang Penempatan Bandar Lampung, Penempatan Makassar Penempatan Samarinda, Penempatan Pekanbaru, Penempatan Batam, dan Penempatan Manado.


Perysaratan atau Surat Lamaran dilengkapi dengan :
1.
Daftar Riwayat Hidup
2.
Fotokopi Ijazah terakhir dan transkip nilai
3.
Fotokopi KTP/SIM
4.
Fotokopi SKCK terbaru
5.
Fotokopi Surat Keterangan Sehat terbaru
6.
Pas foto terbaru ukuran 4 X 6
7.
Cantumkan instruksi jabatan yang diinginkan di sudut kanan atas amplop


Informasi Selengkapnya silahkan Klik laman Pendaftaran Online Lowongan Kerja Indomart https://indomaret.co.id/karir/info-lowongan.html

Terima kasih biar dapat membantu Anda yang sedang mencari pekerjaan.




= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Kaprikornus anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.


JUKNIS ATAU PEDOMAN PEMILIHAN GURU SD BERPRESTASI  TAHUN 2017

Sebagaimana janji saya yang akan mengupload Juknis atau Pedoman Pemilihan Guru SD Berprestasi Tahun 2017. Berikut saya sharekan Juknis atau Pedoman Pemilihan Guru SD Berprestasi Tahun 2017 sekaligus dengan Juknis atau Pedoman Pemilihan Guru untuk Sekolah Menengah Pertama Berprestasi Tahun 2017 yang sudah ditantangani distempel Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar.




Pemilihan Guru  Sekolah  Dasar  Berprestasi 2017 merupakan  salah  satu  bentuk  perhatian pemerintah yang diberikan kepada guru atas prestasi dan pengabdian yang luar biasa di bidang pendidikan.  Kegiatan  ini  diselenggarakan  sejak  tahun  2002  hingga  sekarang,  dan telah memberikan  manfaat secara nasional.  Hal  itu untuk  menghargai  prestasi guru yang  luar biasa, dan pelaksanaan  kegiatan  ini  juga  diarahkan  untuk  meningkatkan  profesionalisme guru dalam pelaksanaan kiprah demi terwujudnya pendidikan yang bermutu.

Untuk  memilih Guru  Sekolah  Dasar  Berprestasi dilakukan  melalui  berbagai  penilaian, antara  lain:  penilaian  portofolio, laporan kinerja  guru,  video  pelaksanaan  pembelajaran,  tes tertulis  (kompetensi  kepribadian,  pedagogik  dan  profesional),  penilaian  publikasi  ilmiah dan/atau  karya  inovatif,  presentasi,  dan  wawancara.  Pemilihan  Guru  Sekolah  Dasar Berprestasi ini  dilakukan  secara  objektif,  transparan,  dan  akuntabel,  sehingga  guru  yang terpilih  benar-benar  merupakan  sosok  guru  yang  profesional.  Agar  pelaksanaan  pemilihan Guru  Sekolah  Dasar  Berprestasi  berlangsung  efektif  dan  objektif,  maka  perlu  disusun Juknis atau Pedoman pelaksanaan evaluasi pemilihan Guru SD Berprestasi tingkat nasional tahun 2017

Juknis atau Pedoman Pemilihan Guru SD Berprestasi Tahun 2017 ini  merupakan  pegangan  bagi  semua  pihak  yang  terlibat  dalam  penyelenggaraan pemilihan Guru SD Berprestasi tingkat nasional tahun 2017.

Persyaratan Peserta sesuai Juknis atau Pedoman Pemilihan Guru SD Berprestasi Tahun 2017
Persyaratan  peserta  pemilihan Guru  Sekolah  Dasar  Berprestasi mulai  dari  tingkat  satuan pendidikan  sampai  dengan  tingkat  nasional,  terdiri  dari  persyaratan  akademik, persyaratan administratif, dan persyaratan khusus.
1.   Persyaratan Akademik:
a.  Memiliki  kualifikasi  akademik  minimal  sarjana  (S1)  atau  diploma  empat  (D-IV) sesuai dengan mata pelajaran di Sekolah Dasar.
b.  Memiliki akta pendidik.
2.   Persyaratan Administratif:
a.  Guru Sekolah  Dasar yang  mengajar  di  sekolah  negeri  atau  swasta  serta  tidak sedang  mendapat  tugas  tambahan  sebagai  kepala  sekolah  atau  sedang  dalam proses  pengangkatan  sebagai  kepala  sekolah  atau  sedang  dalam  transisi  alih kiprah ke unit kerja lainnya.
b.  Aktif  melaksanakan  proses  pembelajaran  yang  dibuktikan  dengan  surat keterangan dari kepala sekolah.
c.  Mempunyai  masa  kerja  sekurang-kurangnya  8  (delapan)  tahun  sebagai  guru secara  terus-menerus  sampai  saat  diajukan  sebagai  calon  peserta,  yang dibuktikan  dengan  SK  calon  pegawai  negeri  sipil  (CPNS)  atau  SK Pengangkatan  dari  yayasan/pengelola  bagi  guru  bukan  pegawai  negeri  sipil (PNS)  dan  belum  pernah  mengikuti  pemilihan Guru  Sekolah  Dasar  Berprestasi tingkat nasional.
d.  Melaksanakan beban kerja  guru sekurang-kurangnya 5  hari  kerja  perminggu yang dibuktikan dengan fotokopi SK Kepala Sekolah.
e.  Tidak pernah dikenai eksekusi selama 5 tahun terakhir yang dibuktikan dengan surat  keterangan  dari  kepala  sekolah  yang  diketahui  oleh  kepala  dinas pendidikan kabupaten/kota. 
f.  Melampirkan  bukti  prestasi  yang  dicapai  dalam  bentuk  laporan  tertulis  yang disahkan  oleh  kepala  sekolah  dan  dilampirkan  rekomendasi  dari  dewan  guru atau komite sekolah bahwa guru  yang bersangkutan yakni Guru SD Berprestasi melebihi guru lain.
g.  Melampirkan  hasil  penilaian  kinerja  guru  selama  2  (dua)  tahun  terakhir  yang ditandatangani  oleh  kepala  sekolah  (format  terlampir  dalam  dokumen portofolio).
h.  Melampirkan bukti partisipasi sebagai pengurus dalam kemasyarakatan berupa surat  keterangan  atau  bukti  fisik  berupa  rekomendasi  dari  penanggung  jawab organisasi  kemasyarakatan  yang  disahkan  oleh  kepala  sekolah selama  2  (dua) tahun terakhir.
i.  Melampirkan portofolio (format terlampir), bagi:
1)  Guru Sekolah  Dasar yang  meraih  peringkat  1  tingkat  sekolah  akan mengikuti  pemilihan  Guru  Sekolah  Dasar  Berprestasi  di  tingkat kecamatan/UPTD;
2)  Guru  Sekolah  Dasar  yang  meraih  peringkat  1  tingkat  kecamatan/UPTD akan  mengikuti  pemilihan  Guru  Sekolah  Dasar  Berprestasi  ditingkat kabupaten/kota
3)  Guru  Sekolah  Dasar  Berprestasi  yang  meraih  peringkat  1  di  tingkat kabupaten/kota  yang  akan  mengikuti  pemilihan  Guru  Sekolah  Dasar Berprestasi di tingkat provinsi;
4)  Guru SD yang meraih peringkat 1 di tingkat provinsi yang akan mengikuti pemilihan Guru SD Berprestasi di tingkat nasional;
j.  Belum pernah meraih predikat Guru SD Berprestasi peringkat 1, 2, dan 3 tingkat nasional atau meraih predikat Guru SD Berprestasi Peringkat 1 tingkat provinsi tiga tahun terakhir.
k.  Apabila  terjadi  penggantian  finalis  tingkat  nasional  harus  disertai  dengan  SK dari Gubernur, untuk tingkat provinsi disertai SK bupati/walikota.

Persyaratan Khusus sesuai Juknis atau Pedoman Pemilihan Guru SD Berprestasi Tahun 2017
Peserta pemilihan Guru SD Berprestasi wajib:
a.  membuat  potofolio  sesuai  contoh  pada  Lampiran  2  dan  semua  dokumen portofolio  yang  sudah  diterima  oleh  panitia  pusat  adalah  final,  tidak  sanggup diganti atau ditambah. Portofolio yang diserahkan kepada panitia nasional hasil karya 4 (empat) tahun terakhir.
b.  menciptakan dan menyerahkan karya tulis ilmiah (penelitian tindakan kelas/ PTK, karya inovatif) beserta artikelnya sesuai dengan format pada lampiran 3. Karya tulis  ilmiah  yang  disusun  akan  dipresentasikan  pada  pemilihan Guru  Sekolah Dasar  Berprestasi mulai dari  tingkat  satuan  pendidikan  sampai  dengan  tingkat nasional. Karya  ilmiah  tersebut  merupakan  karya sendiri  yang  dibuktikan dengan  pernyataan  orisinalitas  di  atas  kertas  bermaterai  Rp.  6.000.-  dan diketahui oleh kepala sekolah (format lampiran 4). 
c.  memiliki  kinerja  dan  kompetensi  yang  melampaui  standar nasional  dengan melampirkan  hasil  Penilaian  Kinerja  Guru (PKG) dan/atau  tugas  perhiasan lainnya  yang  relevan  dengan  fungsi  sekolah  tahun  2017  sesuai  dengan ketentuan  dalam Permendiknas  Nomor  16  Tahun  2007  tentang  Standar Kualifikasi  dan  Kompetensi  Guru,  Permenegpan-RB  Nomor  16  Tahun  2009 tentang  Jabatan  Fungsional  Guru  dan  Angka  Kreditnya,  dan Permendiknas Nomor 35 tahun 2010 ihwal Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.
d.  Laporan  Hasil PKG dan/atau  tugas  perhiasan guru lainnya  berdasarkan  hasil observasi  tugas  utama  guru  pada  satuan  pendidikan  dengan  memakai ketentuan Permendiknas Nomor 35 tahun 2010 yang meliputi:
1)  Rekap Hasil PK Guru Kelas/Matapelajaran, yang ditandatangani oleh Guru yang Dinilai, Penilai, dan Kepala Sekolah,
2)  Format Hasil Nilai per kompetensi yang memuat skor per indikator dalam satu  kompetensi,  untuk  semua  kompetensi  (misal  untuk  guru kelas/matapelajaran  adalah  14  kompetensi  atau  untuk  guru  BK  17 kompetensi)
3)  Format  Hasil  Sebelum  Pengamatan,  Selama  Pengamatan,  dan  Setelah Pengamatan.
4)  Dapat ditambah Format Hasil Pemantauan, dan Jurnal Hasil Pemantauan
5)  Dapat ditambah Format Verifikasi Hasil Penskoran indikator dan Penilaian setiap kompetensi.
e.  Setiap  calon  Guru  Sekolah  Dasar  Berprestasi  tingkat  nasional  wajib memberikan video pelaksanaan pembelajaran berupa:
1)  Video  pelaksanaan  pembelajaran  dengan  durasi  satu  jam  pelajaran. Rambu-rambu  pembuatan  video mengacu  kepada Lampiran  4 pedoman ini;
2)  RPP dan silabus untuk materi pelajaran yang direkam;
3)  Penjelasan ihwal rekaman proses pembelajaran yang disajikan.

Selengkapnya silahkan Download Juknis atau Pedoman Pemilihan Guru SD Berprestasi Tahun 2017 (Klik Disini)


Bagi yang mau men- Download Juknis atau Pedoman Pemilihan Guru Sekolah Menengah Pertama Berprestasi Tahun 2017 (Klik Disini)




= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Makara anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget