Cozy Corner Lowongan Kerja adalah blog Lowongan Kerja 2018, Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1, Loker Terbaru Semua Jurusan, Lowongan BANK, Lowongan BUMN, Lowongan CPNS, Lowongan Pekerjaan Tahun 2018

Latest Post
Aceh Administrasi Administrasi Bisnis Administrasi Perkantoran Administrasi Publik Agronomi Aktuaria Akuntansi antam Apoteker Arsitektur Bahasa Jepang Bali Balikpapan Bandar Lampung Bandung Banjarmasin BANK Bank BCA Bank BRI Bank Danamon Banten Banyuwangi Batam Bekasi Bio Teknologi Bisnis Bontang BPJS Kesehatan Broadcasting Budaya Bukittinggi BUMD BUMN Cibitung Cikarang Cilegon Cirebon Consumer Goods CPNS D3 D4 Denpasar Desain Grafis Diet DKV Dokter Ekonomi Ekspedisi Elektro Elektronika Engineer Farmasi Fisika Fresh Graduate Geologi Gersik Guru Helper Kitchen Hidraulika Hotel Hukum Humas Ilmu Hukum Ilmu Kedokteran Ilmu Komputer Ilmu Tanah Inalum Industri Informatika IT Jabar Jabodetabek Jakarta Jakarta. Jambi Jateng Jatim Jawa Tengah Jayapura Jurnalistik K3 Kalimantan Kaltim Karawang Kehutanan Kementerian Kendal Keperawatan Kesehatan Keuangan Kimia Koki Komputer Komunikasi lainnya Lampung Laundry LEMBAGA Lingkungan Listrik LKPP Logistik lowongan kerja lowongan kerja diploma Lowongan Kerja PT Asuka Engineering Indonesia Lowongan Kerja PT Haeir Electrical Appliances Indonesia Lowongan Kerja PT Mitra Sinergi Internasional Lowongan Kerja PT NOK Indonesia Lowongan Kerja PT Pos Logistik Indonesia Lowongan Kerja PT Salam Wadah Karya Lowongan Kerja PT Siantar Top Tbk lowongan kerja Sarjana Lowongan Kerja SLTA Sederajat Lowongan Kerja SMA Lowongan Kerja Swasta Lowongan Sarjana Magang Makassar Malang Manado Manajemen Manajemen Perhotelan Manajemen SDM Marketing Matematika Medan Mekatronika Mesin Metalurgi Migas MIPA Nasional. Non CPNS Non PNS Nutrisi Office Boy Otomotif Padang Pajak Palembang Papua Pariaman Pekanbaru Pemasaran Pendidikan Perbankan Perpajakan Pertambangan pertamina Pertanian PGSD Planologi PMA Politik Produksi Psikologi PTT Rekam Medis Reporter Resepsionis Resto Riau Roomboy S1 S2 Sastra Indonesia Security Sekretaris Semarang Semua Jurusan Seni Serang Sidoarjo Sipil Sistem Informasi SLTP SMA SMA/Sederajat SMK Solo Sosial Statistika STM/SMK Sederajat Subang Sultra Sumbar Sumsel Sumut Supir Surabaya Surakarta SWASTA Taliwang Tangerang Tata Boga Teknik Teknik Elektro Teknik Fisika Teknik Industri Teknik Informatika Teknik K3 Teknik Komputer Teknik Listrik Teknik Mesin Teknik Penerbangan Teknik Sipil Teknologi Pangan Telekomunikasi Telemarketing Telkomsel Trans7 Waiter Waskita Karya Yogyakarta

REKRUTMEN TENAGA PENDAMPING DESA TAHUN 2017

 Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi kembali membuka Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017 guna mengisi kekosongan Tenaga Pendamping Profesional yang sangat diharapkan dalam rangka mengawal pelaksanaan UU Desa No. 6 Tahun 2014. Saat ini sudah beredar draf Panduan teknis (juknis) rekrumen Pendamping Desa tahun 2017. Panduan teknis (juknis) rekrutmen tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017 ini setidaknya sanggup dijadikan materi persiapan bagi Anda yang berminat menjadi Tenaga Pendamping Desa.


Berdasarkan Panduan teknis (juknis) rekrutmen Tenaga Pendamping Desa tahun 2017 dinyatakan bahwa Penyediaan tenaga pendamping profesional dilakukan melalui rekrutmen secara terbuka menurut Peraturan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Nomor 3 perihal Pendampingan Desa BAB III Pasal 23 ayat 1 (satu).

Pengadaan tenaga pendamping dilakukan untuk mencari dan mempekerjakan tenaga yang memenuhi kualifikasi dan sekaligus mendorong adanya persaingan yang sehat. Oleh sebab itu proses rekrutmen ini dilakukan dengan memenuhi prinsip-prinsip transparansi, akuntabel, efisien dan memperlihatkan peluang yang sama kepada seluruh calon pelamar.

Mengingat pentingnya pendampingan desa sebagai faktor penentu keberhasilan implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, maka Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi memandang perlu untuk melaksanakan pembinaan, pengendalian dan pengelolaan tenaga pendamping profesional.

Dalam rangka memenuhi kekosongan tenaga pendamping profesional di banyak sekali lokasi mulai tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten pada Tahun Anggaran 2017 diadakan rekrutmen tenaga pendamping profesional yang terdiri dari Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD) dan Tenaga AhliPemberdayaan Masyarakat (TAPM) di Kabupaten. Untuk kepentingan tersebut perlu disusun Panduan Teknis Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional. 

Berikut ini persyaratan Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017 berdasarkan draf Panduan teknis (juknis) rekrutmen Pendamping Profesional Desa tahun 2017.

INFO REKRUTMEN PENDAMPING PROFESIONAL DESA TAHUN 2017

 
Persyaratan Rekrutmen Pendamping Lokal Desa (PLD) Tahun 2017
          Latar belakang pendidikan minimal Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau sederajat;
          Memiliki pengalaman kegiatan pembangunan desa dan/atau pemberdayaan  masyarakat minimal 2 (dua) tahun;
          Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan kegiatan dan kegiatan di Desa;
          Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi danpengorganisasian masyarakat;
          Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
          Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara mulut dan tulisan;
          Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah Desa;
          Mampu meng-operasikan komputer minimal kegiatan Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
          Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
          Pada dikala mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun;
          Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
          Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).

Persyaratan Rekrutmen Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Tahun 2017
          Latar belakang pendidikan dari semua bidang ilmu minimal Diploma III (D-III);
          Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakatminimal 4 (empat) tahun untuk Diploma III (D-III), 2 (dua) tahun untuk Strata 1 (S-1) dan fresh graduate (0 tahun) untuk Strata 2 (S-2);
          Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasi pelaksanaan kegiatan dan kegiatan di Desa;
          Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi danpeng-organisasian masyarakat;
          Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kerjasama antarlembaga kemasyarakatan di tingkat Desa;
          Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
          Memiliki kemampuan memperlihatkan pelatihan dan pembimbingan meliputi aspek fasilitasipenyelenggaraan pelatihan, fasilitasi kaderisasi dan menguasai metodologi pendidikan orang dewasa;
          Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara mulut dan tulisan;
          Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah Desa;
          Mampu meng-operasikan komputer minimal kegiatan Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
          Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
          Pada dikala mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun;
          Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
          Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).

Persyaratan Rekrutmen Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Tahun 2017
          Latar belakang pendidikan bidang ilmu Teknik Sipil atau Teknik Arsitektur minimal Diploma III (D-III);
          Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan infrastruktur Desa minimal 2 (dua) tahun untuk D-III dan fresh graduate(0 tahun) untuk Strata 1 (S-1);
          Memiliki pengetahuandan kemampuan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan dan pemeliharaan kegiatan infrastruktur di Desa;
          Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
          Memiliki kemampuan memperlihatkan training dan bimbinganteknis konstruksi secara sederhana;
          Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara mulut dan tulisan;
          Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah Desa dan masyarakat Desa;
          Mampu meng-operasikan komputer minimal kegiatan Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
          Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
          Pada dikala mendaftar usia minimal 21 (dua puluh satu) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun;
          Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
          Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).

Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD) Tahun 2017
          Latar belakang pendidikan dari semua bidang ilmu minimalStrata 1 (S-1);
          Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahununtuk Strata 1 (S-1), 2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
          Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan kegiatan dan kegiatan sektoral;
          Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan peng-organisasian masyarakat;
          Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
          Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi kegiatan di wilayahnya;
          Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
          Memiliki kemampuan memperlihatkan training dan pembimbingan meliputi aspek penyusunan modul sederhana, fasilitasipenyelenggaraan pelatihan, fasilitasi kaderisasi dan menguasai metodologi pendidikan orang dewasa;
          Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara mulut dan tulisan;
          Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
          Mampu meng-operasikan komputer minimal kegiatan Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
          Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
          Pada dikala mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 55 (lima puluh lima)tahun;
          Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
          Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).

Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID)
          Latar belakang pendidikan dari bidang ilmu Teknik Sipil minimalStrata 1 (S-1);
          Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan infrastruktur Desaminimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1),2 (dua)tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
          Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan kegiatan dan kegiatan sektoral khususnya yang terkait dalam pembangunan infrastruktur;
          Memilikipengalamandalampemberdayaanmasyarakat dan peng-organisasian masyarakat;
          Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
          Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi kegiatan di wilayahnya;
          Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
          Memiliki kemampuan memperlihatkan training dan pembimbingan terkait dengan pembangunan infrastruktur Desa;
          Berpengalaman dalam perencanaan, pelaksanaan dan kontrol dalam pekerjaan teknik;
          Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara mulut dan tulisan;
          Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
          Mampu meng-operasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
          Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
          Pada dikala mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 55 (lima puluh lima) tahun;
          Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
          Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).

Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP)
          Latar belakang pendidikan dari semua bidang ilmu minimal Strata 1 (S-1);
          Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1),2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
          Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan kegiatan dan kegiatan sektoral dalam pengembangan ekonomi perdesaan;
          Memiliki pengalaman dalam pembangunan Desa secara partisipatif dan siklus perencanaan pembangunan Kabupaten/Kota;
          Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
          Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi kegiatan di wilayahnya;
          Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
          Memiliki kemampuanmemberikan training dan pembimbingan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan penilaian pembangunan secara partisipatif;
          Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara mulut dan tulisan;
          Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
          Mampu meng-operasikan komputer minimal kegiatan Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
          Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
          Pada dikala mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 55 (lima puluh lima) tahun;
          Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
          Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).

Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED)
          Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu ekonomi minimal Strata 1 (S-1);
          Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1),2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
          Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan kegiatan dan kegiatan sektoral dalam pengembangan ekonomi perdesaan;
          Memiliki pengalaman dalam pengembangan ekonomi pedesaan;
          Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
          Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi kegiatan di wilayahnya;
          Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
          Memiliki kemampuan memperlihatkan training dan pembimbingan pengembangan ekonomi perdesaan;
          Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara mulut dan tulisan;
          Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
          Mampu meng-operasikan komputer minimal kegiatan Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
          Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
          Pada dikala mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 55 (lima puluh lima) tahun;
          Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
          Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain(Double Contract).

Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA-TTG) Tahun 2017
          Latar belakang pendidikan diutamakanbidang ilmu teknologi dalam pertanian/perikanan/peternakan/kehutanan/pariwisata minimal Strata 1 (S-1);
          Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1), 2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
          Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan kegiatan dan kegiatan sektoral dalam pengembangan teknologi sempurna guna;
          Memiliki pengalaman dalam pengembangan teknologi sempurna guna untuk pengembangan sosial ekonomi Desa;
          Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
          Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi kegiatan di wilayahnya;
          Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
          Memiliki kemampuan memperlihatkan training dan pembimbingan dalam bidang teknologi sempurna guna perdesaan;
          Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara mulut dan tulisan;
          Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
          Mampu meng-operasikan komputer minimal kegiatan Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
          Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
          Pada dikala mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 55(lima puluh lima) tahun;
          Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
          Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).

Persyaratan Rekrutmen Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD) Tahun 2017
          Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu kependidikan atau kesehatan minimal Strata 1 (S-1);
          Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1),2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3);
          Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam meng-organisasikan pelaksanaan kegiatan dan kegiatan sektoral dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan;
          Memiliki pengetahuan perihal standar pelayanan minimum di bidang pendidikan dan kesehatan serta pengalaman dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan;
          Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan;
          Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi kegiatan di wilayahnya;
          Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Kabupaten/Kota;
          Memiliki kemampuanmemberikan pelatihan dan pembimbingan pengembangan pendidikan dan kesehatan;
          Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara mulut dan tulisan;
          Memiliki kemampuan dan sanggup berhubungan dengan pegawanegeri pemerintah kawasan Kabupaten/Kota;
          Mampu meng-operasikan komputer minimal kegiatan Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
          Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
          Pada dikala mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 55 (lima puluh lima) tahun;
          Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik;
          Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract).


Jadwal Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017

Jadwal Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017, menurut jadwal sementara dari hasil Rakornas Evaluasi Pelaksanaan P3MD-PID dan Persiapan Rekrutmen Nasional 2017 tanggal 8-10 Agustus 2017 di Jakarta sebagai berikut:

Rencana Jadwal Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa tahun 2017


Publikasi Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017
          Pubilkasi rekrutmen dilakukan oleh SatkerDitjen PPMD, Satker Dekonsentrasi P3MD dan SKPD terkait di tingkat Kabupaten/Kota;
          Satker Ditjen PPMDmem-publikasikan lowongan kerja tersebut di website Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi dengan alamat http://www.kemendesa.go.id dan/atau media massa cetak lokal selama 1 (satu) kali terbit, dan atau media massa lainnya;
          Satker Ditjen PPMD mengirim surat kepada Satker Dekonsentrasi P3MD untuk mengumumkan lowongan kerja tenaga pendamping profesional dengan meneruskannya kepada SKPD Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa;
          Pendaftaran dilakukan secara onlineterpusat melalui websitedengan alamat: http://pendamping2017.kemendesa.go.id;
          Khusus untuk wilayah Provinsi Papua dan  Papua Barat, pendaftaran untuk Pendamping Lokal Desa (PLD) dilakukan melalui mekanisme offline secara pribadi di masing-masing Provinsidengan di supervisi oleh Tim Satker Ditjen PPMD untuk membantu dalam mengawal selama proses pendaftaran.


Tata Cara Pendaftaran Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017

          Pelamar Melalukan Registrasi secara Online Melalui Website http://pendamping2017.kemendesa.go.id
          Baca informasi yang terdapat pada halaman ini mengenai tata cara pendaftaran dan alur seleksi tenaga Pendamping Profesional (TPP) tahun 2017
          Kuota rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional tiap Provinsi sanggup dilihat di Menu “Reg. Online” Sub Menu: Kuota Rekrutmen TPP
          Klik Menu “Registrasi Online” sub Menu “ Registrasi Tahap 1”
          Baca informasi persiapan pendaftaran dan kualifikasi tenaga pendamping profesional, bila memenuhi kualifikasi Centang (√) Kotak Persetujuan kemudian Klik “setuju”
          Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman pengisian Biodata.
          Input biodata diri anda dengan data yang benar.
          Upload CV ( Curriculum Vitae) dalam bentuk Word dengan besar file maksimal 150 Kb.(Tips Membuat CV semoga ukuran kecil: 1. simpan CV dalam format word minimal tahun 2007 atau yang terbaru; 2. Hindari menampilkan gambar, foto dan/atau file hasil scan).
          Lengkapi data diri anda sesuai yang diminta (siapkan nomor NIK KTP, Nomor HP, Alamat Email dan Nomor Ijazah).
          Pada Total Pengalaman kerja masukkan keseluruhan pengalaman dalam jumlah tahun dan nama instasi/Lembaga/Program dimana anda pernah bekerja.
          Pada total pengalaman kerja relevan dengan bidang pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat, masukkan jumlah pengalaman kerja anda yang relevan dengan bidang tesebut dan nama instansi/Lembaga/Program dimana anda pernah bekerja.
          Baca informasi penting yang terdapat pada halaman bawah, kolom berwarna kuning.
          klik “Submit”
          Akan muncul halaman Verifikasi, pastikan kembali data yang anda input benar dan sesuai.
          Jika anda yakin data anda sudah benar, masukkan Captcha, kemudian Centang (√) pernyataan kebenaran data.
          Baca informasi penting yang terdapat pada halaman bawah, kolom warna kuning.
          Klik “Submit”.
          Jika proses pendaftaran berhasil, Klik “lanjutkan ketahap pemilihan posisi”, bila gagal, kembali ke pendaftaran tahap awal.
          Pada halaman pendaftaran Tahap 2
          Masukkan nomor NIK dan tangal lahir sesuai dengan yang anda input sebelumnya, masukkan Captcha, kemudian klik “Cari”
          Pilih minat posisi pada halaman selanjunya dengan memperhatikan kuota yang ada, masukkan Captcha, kemudian klik “Submit”
          Jika pendaftaran gagal, akan muncul notifikasi yang menjelaskan anda gagal dengan alasan kuota minat posisi yang anda pilih tidak tersedia dan/atau data yang anda masukan tidak memenuhi kualifikasi sesuai minat posisi yang anda pilih.
          Jika Registrasi berhasil, akan muncul notifikasi bahwa anda berhasil dan informasi untuk menunggu informasi selanjutnya.
          Informasi daftar akseptor yang berhak mengikuti tes tulis akan di informasikan kemudian.


Alur Registrasi Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017

Alur Registrasi Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017

Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum Registrasi Online  Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017 (KLIK DISINI)
          Pastikan anda mempunyai kualifikasi yang sesuai dengan posisi yang akan dipilih
          Kualifikasi detail sanggup dibaca pada informasi “Kualifikasi Tenaga Pendamping Profesional” di bawah ini
          Pelamar hanya mempunyai kesempatan mendaftar 1 (satu) kali dengan 1 (satu) posisi yang dipilih, bila sudah terdaftar pada 1 (satu) posisi maka tidak sanggup mendaftar untuk posisi lainnya
          Jika kualifikasi anda tidak memenuhi sesuai posisi yang dipilih, maka anda tidak sanggup mendaftar kembali
          Ketika mendaftar, anda harus mengunggah (upload) CV dengan format word dan ukuran file dilarang lebih dari 150 kb
          Perhatikan posisi dan kuota kebutuhan rekrutmen yang sesuai dengan domisili anda
          Posisi PDP dan PLD dikunci pada wilayah Kabupaten, sehingga pendaftar dari Kabupaten lain tidak sanggup mendaftar
          Posisi TAPM dan PDTI dikunci pada wilayah Provinsi, sehingga pendaftar dari Provinsi lain tidak sanggup mendaftar
          Persiapkan data secara lengkap dan benar, sebab bila terjadi kesalahan memasukan data akan merugikan anda sendiri
          Untuk pelamar pada posisi TA-ID dengan kualifikasi pendidikan wajib Teknik Sipil dan PDTI dengan kualifikasi pendidikan wajib Teknik Sipil atau Teknik Arsitektur
          Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil.



Link Pendaftaran Online  Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017 (KLIK DISINI)


====================================================






= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Kaprikornus anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

SOAL LATIHAN CAT BKN 2017
 Pemerintah membuka kesempatan bagi para lulusan Sekolah Menengan Atas atau sederajat untuk mengikuti pendidikan dan menjadi siswa/siswi atau taruna/taruni pada 8 (delapan) Lembaga Pendidikan Kedinasan yang dimiliki oleh Kementerian dan Lembaga di Indonesia.

Penerimaan calon siswa-siswi serta taruna/taruni sekolah kedinasan tahun 2017 telah diumumkan melalui Pengumuman No: 132/S.SM.01.00/2017 tanggal 3 Maret 2017 Tentang Penerimaan Calon Siswa-siswi/Taruna-Taruni pada Kementerian Lembaga/Lembaga yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2017 yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmadji. Proses registrasi secara daring atau online dan dimulai pada 9 Maret hingga dengan 31 Maret 2017 melalui  www.panselnas.id


Sebagaimana tertuang dalam pengumuman tersebut, seleksi dilakukan secara sedikit demi sedikit di masing-masing Kementerian/Lembaga. Salah satu tahapan seleksi bagi para peserta registrasi yang memenuhi syarat adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang memakai Sistem Computer Assisted Test (CAT).

Ujian Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilewati peserta mencakup Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TWK), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku peserta ujian yang mencakup wawasan nasional, regional, dan internasional maupun kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif, kemampuan penalaran, kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas, dan inisiatif.


SIMULASI SOAL LATIHAN CAT BKN 2017


Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia yang mencakup Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia ialah mengenai sistem tata negara Indonesia, baik pada pemerintah sentra maupun pemerintah daerah, sejarah usaha bangsa, peranan Bangsa Indonesia dalam tatanan regional maupun global, kemampuan peserta dalam berbahasa Indonesia secara baik dan benar.

Pada Tes Intelegensi Umum, dimaksudkan untuk menilai kemampuan intelegensi peserta pada 4 (empat) area, ialah kemampuan verbal ialah kemampuan memberikan informasi secara ekspresi maupun tertulis, kemampuan numerik ialah kemampuan melaksanakan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka, kemampuan berpikir logis ialah kemampuan melaksanakan budi sehat secara runtut dan sistematis serta kemampuan berpikir analitis ialah kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik.

Sedangkan pada Tes Karakteristik Pribadi dilakukan untuk mengetahui kepribadian peserta pada 11 (sebelas) karakteristik, yang terdiri dari integritas diri, semangat berprestasi, orientasi pada pelayanan, kemampuan beradaptasi,  kemampuan mengendalikan diri,  kemampuan bekerja berdikari dan tuntas,  kemauan dan kemampuan mencar ilmu berkelanjutan,  kemampuan bekerja sama dalam kelompok,  kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain,  orientasi kepada orang lain serta kreativitas dan inovasi.

Melalui Computer Assisted Test (CAT), peserta akan eksklusif mengetahui nilai atau grade yang diperolehnya usai peserta menuntaskan tes tersebut. Untuk sanggup melewati tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), peserta harus melewati passing grade atau ambang batas nilai untuk sanggup melanjutkan kepada tahap seleksi penerimaan selanjutnya.

SOAL LATIHAN SIMULASI CAT BKN 2017


Penggunaan Computer Assisted System (CAT) dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dijamin cepat, akuntabel, serta transparan. Karena CAT menjamin hasil yang diperoleh peserta ujian sanggup diketahui secara eksklusif tanpa perlu menunggu lama. Nilai hasil ujian akan eksklusif keluar sehabis final mengikuti ujian. Selain itu, hasil ujian dengan CAT sanggup dipertanggungjawabkan. Aksi peserta pada setiap soal termonitor dalam sistem yang memudahkan dalam audit jikalau terjadi hal tak terduga selama ujian berlangsung. Ditambah lagi, proses ujian dengan CAT sanggup dipantau oleh semua pihak. Pergerakan nilai dari awal pengerjaan hingga dengan final sanggup diikuti dan balasan peserta sanggup dilacak.

Bagi adik-adik yang akan mendaftar pada seleksi sekolah kedinasan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menyediakan akomodasi Simulasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted System (CAT) secara online dan ofline.


CONTOH SOAL LATIHAN CAT BKN 2017


MENU CONTOH SOAL LATIHAN CAT BKN 2017



CARA DOWNLOAD SIMULASI CAT BKN
Bagi yang ingin mempunyai file dan mencoba Simulasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted System (CAT) secara ofline begini caranya:

       Download File Simulasi Cat BKN -file dalam bentuk WINRAR- (KLIK DISINI)

          Buka file (WINRAR) Cat BKN kemudian Klik File Cat.exe

          Klik ‘MULAI’ untuk memulai mengerjakan soal

 Setelah membaca soal dan pilihan jawaban, peserta sanggup klik tombol ‘SIMPAN & LANJUTKAN’ untuk menjawab, atau ‘LEWATKAN SOAL INI’ untuk menuju ke soal berikutnya

    Peserta simulasi sanggup klik angka di bawah untuk kembali ke soal yang ingin dijawab atau diperbaiki jawabannya.

CARA MELAKUKAN SIMULASI CAT BKN SECARA ONLIE

Bagi yang ingin mencoba Simulasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted System (CAT) secara online (Klik Disini).



Terima kasih agar bermanfaat dan para pembaca yang akan mengkuti seleksi pada sekolah kedinasan saya doakan Anda lulus sesuai harapan. Amiin.



Baca Juga: Download Soal latihan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) atau TKD PKn STAN (Klik Disini)





= Baca Juga =



PENERIMAAN DOSEN TETAP NON PNS DILINGKUNGAN KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN (KKP)

 Dalam rangka memenuhi deretan  pendidik (dosen) pada Politeknik Kelautan dan Perikanan dan Akademi Komunitas Kelautan dan Perikanan Tahun 2017, Kementerian Kelautan dan Perikanan membuka kesempatan untuk berkarir menjadi Dosen Tetap Non PNS di Lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan Tahun 2017. Formasi yang dibuka ialah sebanyak 51 deretan (terlampir).

  1. Persyaratan Umum
    1. Warga Negara Indonesia (WNI)
    2. Pendidikan minimal setara S2 dari Perguruan Tinggi terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi minimal B (Perguruan Tinggi Dalam Negeri) dibuktikan dengan surat dari BAN PT atau Perguruan Tinggi yang diakui Kemristekdikti (Perguruan Tinggi Luar Negeri). Bagi Pelamar yang tinggal menunggu wisuda sanggup melampirkan surat keterangan lulus;
    3. Sehat jasmani dan rohani/jiwa yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah atau Rumah Sakit yang berada di Luar Negeri yang direkomendasikan oleh KBRI setempatapabila telah dinyatakan lulus pada seleksi akhir;
    4. Surat bebas NAPZA dari rumah sakit pemerintah apabila telah dinyatakan lulus pada seleksi akhir;
    5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) apabila telah dinyatakan lulus pada seleksi akhir.
  2. Persyaratan Khusus
    1. Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S2/S3 pada tanggal 31 Desember 2017;
    2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25 (skala 0-4);
    3. Diutamakan mempunyai TOEFL resmi dengan nilai minimal 500 (PBT) atau IELTS minimal 6 yang masih berlaku 1 tahun semenjak akta dikeluarkan;
    4. Diutamakan mempunyai Nilai Tes Potensi Akademik yang dibuktikan dengan akta Tes Kompetensi Dasar Akademik yang diselenggarakan oleh UGM, UNPAD, UI, UNAIR, BAPPENAS dengan skor minimal 550.
  3. Tata Cara Pendaftaran
    1. Pendaftaran dilakukan online melalui sistem informasi yang akan diumumkan di lamanhttp://ropeg.kkp.go.id/seleksidosen;
    2. Pelamar sanggup melamar maksimal 2 deretan sesuai dengan kualifikasi pendidikan;
    3. Berkas pendukung diupload melalui sistem :
      1. Surat lamaran ditujukan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan c.q. Kepala Biro SDM Aparatur Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam format PDF;
      2. Scan identitas diri  (KTP) dalam format PDF;
      3. Pas foto berwarna dengan ketentuan wajah terlihat terang dan berpakaian formal dalam format JPEG (max 1 Mb);
      4. Scan ijazah dan transkrip orisinil terakhir/Surat Keterangan Lulus bagi yang ijazahnya belum keluar/ SK Penyetaraan Ijazah bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri (menjadi satu file dalam format PDF);
      5. Daftar Riwayat Hidup dalam format PDF.
      6. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di lokasi yang dilamar dalam format PDF.
  4. Waktu Pendaftaran
    1. Pendaftaran akan dibuka tanggal 16 s.d 23 Agustus 2017
    2. Pengumuman hasil seleksi manajemen direncanakan pada tanggal 26 agustus 2017
    3. Tahapan seleksi sebagaimana terlampir

Kepala Biro SDM Aparatur
Selaku Ketua Panitia Seleksi,
ttd
Supranawa Yusuf
  1. Link Unduh Pengumuman Asli (Klik Disini)

=============================================================


= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Kaprikornus anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

 Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 2017 kembali membuka kesempatan untuk berkarir menjadi Dosen Tetap Non-PNS di lingkungan Universitas Gadjah Mada.


Rekrutmen Calon Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) Gelombang 2  yang pendaftarannya dimulai 24 Juli hingga 31 Agustus 2017 menyediakan gugusan sebanyak 338 calon dosen yang akan ditempatkan di 19 Fakultas.

REKRUTMEN CALON DOSEN UGM GELOMBANG 2 TAHUN 2017

REKRUTMEN CALON DOSEN UGM TAHUN 2017

REKRUTMEN CALON DOSEN UGM GELOMBANG 2 PENDAFTARAN MULAI 24 JULI HINGGA 31 AGUSTUS 2017


Berikut 19 Fakultas yang akan membuka Rekrutmen Calon Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) Gelombang 2  tahun 2017
1. Fakultas Biologi

2. Fakultas Ekonomika dan Bisnis

3. Fakultas Farmasi

4. Fakultas Filsafat

5. Fukultas Geografi

6. Fakultas Hukum

7. Fakultas Ilmu Budaya
8. Fakultas ISIPOL
9. Fakultas Kedokteran
10. Fakultas Kedokteran Gigi
11. Fakultas Kedokteran Hewan
12. Fakultas Huta
13. Fakultas Mipa
14. Fakultas Pertanian
15. Faklutas Peternakan
16. Fakultas Psikologi

17. Fakultas Teknik

18. Fakultas Teknologi Pertanian

19. Sokolah Vokasi



Pendaftaran dibuka tanggal 24 Juli hingga 31 Agustus 2017, Pengumuman hasil seleksi Administrasi pada 12 September 20I7 dan tahapan seleksi berikutnya akan diumumkan kemudian. 



Penerimaan dosen UGM ini terbuka bagi calon pelamar dengan persyaratan minimal pendidikan S2 dan S3 dengan kualifikasi dan gugusan yang sanggup anda jalan masuk dan unduh pada link download di bawah ini



Link Download Pengumuman Resmi Penerimaan Dosen UGM Gelombang 2 Tahun 2017 (Klik Disini)



Pendaftaran online sanggup dilakukan melalui laman https://rekrutmen.sdm.ugm.ac.id/

==================================================




= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Kaprikornus anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget